Politik

DPR Dukung Lanjutkan Audisi Bulu Tangkis Djarum

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hj. Hetifah Sjaifudian mendukung dilanjutkannya audisi bulu tangkis yang digelar PB. Djarum Foundation, bagi anak-anak. Sebab, selama ini kontribusinya sangat besar untuk olah raga bulu tangkis tersbeut.

“Kita apresiasi Djarum Foundation yang telah memberikan kontribusi besar terhadap olahraga bulu tangkis di Indonesia. Apalagi menjangkau seluruh pelosok wilayah tanah air,” tegas politisi Golkar itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (9/9/2019).

Karena itu terlepas ada dugaan adanya kepentingan sponsor anti tembakau yang meminta menghentikan audisi bulu tangkis anak-anak tersebut menurut Hetifah, sebaiknya audisi bulu tangkis itu dilanjutkan tahun depan. “Prgram positif itu sebaiknya kembali digelar tahun depan,” katanya singkat.

Sebelumnya, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, menegaskan pihaknya tidak berniat meminta penghentian audisi bulu tangkis untuk anak-anak yang diinisiasi PB Djarum.

Hanya saja kata dia, KPAI berharap audisi tidak boleh menggunakan nama merek, logo, dan gambar produk tembakau yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012.

“Kami mendukung agar prestasi anak terus bertumbuh dan membanggakan Indonesia ke depan. Jadi, peraturan KPAI hanya menjalankan tugas agar peraturan tersebut ditaati oleh semua pihak,” kata Susanto. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close