Politik

DPR Desak BNPT Optimalkan Kesiapsigaan Deradikalisasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, yang memipin rapat kerja dengan Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Suhardi Alius dan jajarannya, mendesak BNPT meningkatkan koordinasi dengan lembaga terkait untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan nasional terhadap kontra dan deradikalisasi.

Sesuai dengan UU No. 5 tahun 2018 tentang tindak pidana terorisme, maka kesiapsiagaan itu harus dilandasi prinsip-prinsip HAM dan unsur kehatia-hatian.

“Juga kerjasama dengan TNI/Polri, BIN, Kemenkumham, Kemenkominfo (Medsos), Dirjen Lapas, dan lain-lain untuk menelusuri dan mengungkap aksi-aksi terorisme,” kata politisi Golkar itu.

Selanjutnya Suharli mengatakan BNPT akan selalu berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya tersebut. Dan, agar terjadi sinergi dan kesamaan pandangan, BNPT siap menggelar rapat gabungan dengan berbagai stackholder di Komisi III DPR RI.

Seperti halnya pernyataan mantan Menhan Ryamizard Ryacudu yang menyebut bahwa 3 persen prajurit TNI terpapar radikalisme.

“Itu, jelas tidak benar dan tidak akurat,” kata Suharli. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close