Politik

DPR Aspresiasi Bulog Jamin Kemanan Pangan Nasional

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto mengapresiasi Perum Bulog atas tercukupinya stok pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional. Khususnya selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H/2019 M.

“Perum Bulog sudah menyampaikan, stok pangan mencukupi selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 140 H. Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan harga,” kata Dito saat rapat denngar pendapat (RDP) dengan Perum Bulog dan BUMN di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Karena itu politisi Golkar itu mendorong Perum Bulog untuk melakukan operasi pasar agar bisa menurunkan harga pangan, yang mengalami kenaikan tersebut.

Meski di sisi lain Komisi VI DPR memuji Bulog yang menjamin tak akan ada impor beras, karena produksi petani melimpah.

“Kepala Perum Bulog Pak Budi Waseso, sudah menegaskan jika Bulog menjamin tidak akan impor beras. Bulog menjamin karena semua stoknya sudah cukup,” kata Dito.

Bahkan DPR bangga lanjut Dito, karena Bulog juga mampu meningkatkan ekspor beras sehingga bisa menyerap beras petani dalam negeri. Hanya saja Bulog harus tetap menjaga ketahanan pangan nasional.

“Jangan sampai karena ekspor lalu malah kekurangan stok pangan di dalam negeri. Tapi, Perum Bulog menjamin stok pangan nasional aman hingga Idul Fitri,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close