Nasional

DPR Apresiasi Polri Atasi Napi Teroris

JAKARTA, SENAYANPOST.com – DPR mendorong pimpinan Polri mengevaluasi sistem pengamanan narapidana teroris, dan merekomendasikan agar diberlakukan pengamanan ekstra ketat.

“DPR mengapresiasi dan memberikan acungan jempol untuk Polri yang berhasil mengatasi drama penyenderaan 36 jam oleh teroris melalui pendekatan soft approach, sehingga para sandera dibebaskan tanpa korban jiwa,” tegas Ketua DPR Bambamg Soesatyo, Kamis (10/5/2018).

Demikian pula saat evakuasi 155 terpidana teroris ke Lapas Nusa Kambangan.

Pendekatan soft approach, yang dilakukan Polri terhadap 156 teroris bersenjata, pantas diapresiasi dan penghargaan yang tinggi. Mengingat 5 korban tewas secara mengenaskan ada di pihak Polri dan Polri mampu menahan diri dari kemarahan.

Sementara di pihak penyandera ada 156 teroris terlatih dengan doktrin jihad dan siap mati syahid.

“Sambil mendoakan dan mengimbau keluarga para korban agar diberi ketabahan. Pimpinan DPR dan semua jajaran terus mengikuti perkembangan pasca para penyandera berhasil dijinakan di lokasi kejadian,” kata politisi Golkar itu.

Sekali lagi kata Bamsoet, DPR memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Polri yang mengutamakan persuasif atau pendekatan lunak kepada para Napi teroris tersebut.

“Belajar dari peristiwa rusuh itu DPR mendorong Polri untuk memberlakukan pengamanan ekstra ketat bagi para Napi teroris. Pengamanan itu harus menutup kesempatan para napi memiliki atau menguasai senjata apa pun yang dapat digunakan untuk membobol Rutan atau mengancam para petugas Rutan,” tambah Bamsoet. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close