Politik

DPD RI Tetapkan 15 Calon Anggota BPK RI

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Paripurna Luar Biasa ke 2 DPD RI mengesahkan dan menetapkan 15 calon anggota BPK RI. Ke 15 itu direkomendasikan ke DPR RI sebagai pertimbangan dari DPD RI untuk memilih 5 calon anggota BPK RI periode 2019 -2023.

Pada sidang yang dipimpin oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Darymayanti Lubis dan Akhmad Muqowam dan dihadiri oleh Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara tersebut, selain mengesahkan hasil rekomendasi calon anggota BPK RI oleh DPD RI sebagai pertimbangan DPR RI untuk memilih 5 Anggota BPK RI.

Pada Sidang di Kompleks Parlemen, Senayan Jakaarta, Rabu (18/9/2019) itu, Ketua Komite IV DPD RI Ajiep Padindang menyerahkan hasil rekomendasi ke 15 calon anggota BPK RI hasil Fit and Proper Test pada tanggal 16-17 September 2019 itu untuk dilaporkan ke DPR RI.

“Bahwa DPD RI tidak menunda-nunda pemilihan calon anggota BPK, karena baru menerima surat dari Pimpinan DPR untuk ditindaklanjuti pada tanggal 11 September. Komite IV DPD langsung apat pleno penentuan jadwal fit and proper test kepada 62 Calon sebagaimana berkas yang diberikan DPR ke DPD RI, ” jelas Ajiep.

Ke 15 orang dari 62 calon anggota BPK yang direkomendasikan sebagai pertimbangan DPD RI kepada DPR RI tersebut adalah:H. Akhmad Muqowam, Harry Azhar Aziz, Achsanul Qosasi, Shohibul Imam, CA., Sahala Benny Pasaribu, Muhammad Syarkawi Rauf, Muhammad Yusuf Ateh, Candra Wijaya, H. eddy Suratman, Tjatur Sapto Edy, Daniel Lumban Tobing, H. Wilgo Zainar, S.E., Kukuh Prionggo, Ahmad Noor Supit, dan Hendra Susanto. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close