Parlemen

DPD RI: Masa Depan Islam Di Tangan Generasi Muda Muslim

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin menegaskan jika masa depan islam terletak di tangan generasi muda. Dimana generasi muda muslim saat menjadi gambaran dunia Islam di masa mendatang.

Demikian disampaikan Sultan dalam acara r Indonesia Islamic Young Leaders Summit 2019 yang dihadiri ratusan wakil pemuda dari negara negara muslim di dunia di Jakarta, Sabtu, (23/11/2019)..

“Konferensi ini sangat penting untuk membangun dan memberdayakan generasi muda muslim di masa depan. Saya hadir karena saya sadar bahwa generasi masa depan kita adalah mereka-mereka yang dapat menyelesaikan masalah masalah yang ada saat ini,” ujarnya.

Menurut Sultan, dunia islam saat ini butuh banyak gagasan, ide dan juga pendapat untuk menyelesaikan banyaknya persoalan global yang juga dirasakan/dialami oleh negara negara/masyarakat muslim.

“Dan, generasi muda muslim adalah generasi terbaik. Muslim memiliki potensi yang sangat besar untuk berhasil jika bekerja keras dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi pribadi yang berkualitas dengan iman yang kuat sehingga membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh,” tambah Sultan.

Dalam konferensi yang bertemakan “Strengthening the role of muslim Youth to Consolidate the Ummah “ tersebut, Sultan berharap acara ini tidak hanya meningkatkan intelektual., tapi juga meningkatkan spiritual untuk menjadi pribadi yang tangguh dan bijaksana.

“ Sejarah telah membuktikan banyaknya pemimpin muda muslim kelas dunia dengan hati yang kokoh, keyakinan kuat pada ideologi kebangsaan, jiwa yang berintegritas mewarnai peradaban manusia,” tutur Sultan.

Semua bisa dicapai jika memiliki intellectual development, spiritual holiness, physical strength dan emotional well being. “Kita harus membangun umat dengan pendidikan dan teknologi,” ungkapnya.

“Generasi muda muslim juga harus memiliki kesehatan yang prima dan juga tingkat emosional yang matang.” Secara keseluruhan, ini sejalan dengan konsep moderasi ajaran Islam. Ini adalah kunci menuju kelahiran generasi muda muslim yang mampu menciptakan peradaban baru dunia,” pungkasnya. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close