Parlemen

DPD Minta Pemerintah Perhatikan Usulan 173 Daerah Otonomi Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Anggota DPD RI dari Provinsi Aceh, Fachrul Razi, berharap pemerintah dalam hal ini Kemendagri dan Presiden RI memperhatikan usulan pemekaran calon daerah otonomi baru (CDOB), dan pihaknya menyayangkan ditundanya penandatanganan Peraturan Pemerintah (PP) untuk 173 DOB itu.

“Padahal, Presiden Jokowi sudah siap menandatangani 173 CDOB itu, tapi akibat orang-orang di sekelilingnya, sehingga penandatanganan PP itu ditunda. Mendagri telah mengkhianati masyarakat,” tegas Ketua Komite I DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Fachrul Razi  mengklaim, 173 DOB tersebut mewakili 143 juta rakyat seluruh Indonesia. Karena itu, kalau hingga 21 Februari 2019 nanti tidak juga ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, maka mereka akan demo ke Jakarta.

Hal itu juga disuarakan oleh perwakilan DOB dari Aceh, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumbawa dan lain-lain yang tergabung Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia (Forkonas DOB Se Indonesia). (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close