Dorna Konfirmasi Positif Kasus Covid-19 Pertama di MotoGP

Dorna Konfirmasi Positif Kasus Covid-19 Pertama di MotoGP

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dorna Sports mengonfirmasi kasus positif Covid-19 pertama di MotoGP. Kasus positif virus corona ini ditemukan setelah tes corona bersama sebelum GP Brno, Ceko.

Suspek positif Covid-19 setelah hasil tes keluar pada Sabtu pagi sebelum FP2 dan FP3 GP Ceko. Suspek kemudian dikarantina, dan orang yang pernah kontak langsung juga langsung dites.

Suspek yang terpapar virus ialah satu oranng, merupakan anggota tim Dorna Sports, dan bukan dari tim balap MotoGP. Adapun yang terpapar diperkirakan ialah juru kamera TV Perancis, Canal+.

Pernyataan lengkap Dorna:

“Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dinyatakan positif Covid-19,”

“Hasilnya dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang Grand Prix Austria. Orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala,”

“Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka,”

“Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes kedua ini juga terbukti positif dan karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi,”

“Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang harus mereka lakukan,”

“Sebagai tindakan pencegahan, Kejuaraan telah mengambil keputusan untuk menguji siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka memberikan hasil negatif,”