Dor! Alec Baldwin Tak Sengaja Bunuh Kru Saat Syuting Film

Dor! Alec Baldwin Tak Sengaja Bunuh Kru Saat Syuting Film
Alec Baldwin

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Alec Baldwin disebut tak sengaja membunuh sinematografer Halyna Hutchins dan mencederai sutradara Joel Souza akibat pistol properti yang ia gunakan dalam syuting ternyata aktif.

Insiden tersebut terjadi dalam lokasi syuting film Rush, film panjang independen yang pengambilan gambarnya di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe, Kamis (21/10) waktu Amerika Serikat.

Hutchins yang berusia 42 tahun dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter. Ia meninggal ketika tiba di rumah sakit. Sementara Souza yang berusia 48 tahun dibawa ambulans ke Christus St. Vincent Regional Medical Center, Santa Fe, dan masih berada di Instalasi Gawat Darurat.

Menurut kepolisian setempat, Hutchins dan Souza "tertembak ketika senjata api properti dicoba oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor".

Dilaporkan Variety, Kamis (21/10) waktu AS, pihak kepolisian menyebut tak ada yang ditangkap dalam insiden tersebut dan tak ada tuntutan yang diajukan.

Meski begitu, detektif tengah menyelidiki dengan mewawancarai saksi mata dan penyelidikan berlangsung "terbuka dan aktif".

Perwakilan Alec Baldwin disebut Variety tidak segera merespons permintaan tanggapan.

Presiden serikat sinematografer internasional, Local 600, John Lindley, mengonfirmasi kematian Hutchins dalam sebuah pernyataan yang diterima Variety.

"Kami menerima berita buruk malam ini, bahwa salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, Direktur Fotografi pada produksi yang berjudul Rust di New Mexico meninggal karena cedera yang diderita di lokasi syuting," kata Lindley.

"Detailnya belum jelas untuk saat ini, tetapi kami sedang bekerja untuk mempelajari lebih lanjut, dan kami mendukung penyelidikan penuh atas peristiwa tragis ini. Ini adalah kehilangan yang mengerikan, dan kami berduka atas meninggalnya seorang anggota keluarga serikat kami." lanjutnya.

Menurut pihak kepolisian setempat, mereka menerima panggilan darurat pada pukul 13.50 siang waktu setempat.

"Menurut penyelidik tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api penyangga saat dilepaskan. Detektif sedang menyelidiki bagaimana dan jenis proyektil apa yang dilepaskan," kata pernyataan Sheriff Santa Fe County. (CNN Indonesia)