Internasional

Donald Trump Ogah Bayar Biaya Keamanan Meghan Markle Usai Pindah ke Amerika

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tak lama tinggal di Kanada, kini pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry dikabarkan sudah berada di Amerika Serikat.

Rupanya Presiden AS, Donald Trump sudah mendengar kabar ini dan menuliskan cuitan di akun Twitternya tentang biaya keamanan Pangeran Harry beserta istri dan anak semata wayangnya.

Dinukil dari laman E Online, Trump tegas menolak membiayai hal itu. Dalam cuitan yang sama, ia juga berkata sebagai ‘teman baik’ dan ‘pengagum ratu’.

“Saya adalah teman baik dan pengagum Ratu & Inggris. Dilaporkan bahwa Harry dan Meghan, yang meninggalkan Kerajaan, akan tinggal secara permanen di Kanada,” cuit Donald Trump, Senin (30/3/2020).

“Sekarang mereka telah meninggalkan Kanada untuk AS, bagaimanapun, AS tidak akan membayar untuk perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar,” tulisnya.

Sementara itu, juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle menegaskan, pihak mereka tak pernah meminta dibiayai untuk urusan keamanan.

Duke dan Duchess of Sussex tidak memiliki rencana untuk meminta sumber daya keamanan dari pemerintah AS. Pengaturan keamanan yang didanai secara pribadi telah dibuat,” kata juru bicara pasangan itu setelah Donald Trump membuat cuitan.

Urusan pembiayaan keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang jadi bahasan besar bagi negara tempat tinggal mereka.

Sebelumnya, ketika pasangan ini tinggal di Kanada, The Sussex berada di bawah perlindungan Canadian Royal Mounted Police atas permintaan Kepolisian Metropolitan Inggris.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close