Donald Trump Didukung Keponakan Osama bin Laden

Donald Trump Didukung Keponakan Osama bin Laden

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Keponakan Osama bin Laden, Noor bin Laden, mendukung Presiden Donald Trump untuk menjabat periode kedua agar teror 9/11 tidak terulang lagi.

“ISIS berkembang biak di bawah pemerintahan Obama/Biden, yang menyebabkan mereka datang ke Eropa. Trump telah menunjukkan bahwa dia melindungi Amerika dan kita dari ancaman asing dengan melenyapkan teroris sampai akarnya dan sebelum mereka mendapat kesempatan untuk menyerang,” kata Noor bin Laden, 33 tahun, kepada New York Post, 5 September 2020.

Noor bin Laden adalah putri dari Carmen Dufour, seorang penulis Swiss, dan Yeslam bin Laden, kakak tiri Osama bin Laden. Dufour dan Yeslam berpisah pada 1988 dan Noor bin Laden, bersama dengan dua saudara perempuannya, Wafah dan Najia, dibesarkan di Swiss.

Dilansir Tempo.co, sebuah foto sangat langka dari kegiatan Osama bin Laden, selama persembunyian di Afganistan berhasil ditemukan. Osama saat di foto menggunakan baju loreng, dan senapan favoritnya, AK-47. Jalalabad, 12 Maret 2015. Dailymail.co.uk

Noor bin Laden tinggal di Swiss tetapi mengaku hatinya selalu menjadi orang Amerika. Meski lahir di Swiss, Noor bin Laden terang-terangan mendukung Trump pada 2020, menyebut pemilu ini sebagai yang paling penting dalam satu generasi.

“Saya telah menjadi pendukung Presiden Trump sejak dia mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri pada awal tahun 2015. Saya telah menyaksikan dari jauh dan saya mengagumi ketetapan hati pria ini,” katanya.

“Dia harus dipilih kembali dan ini penting untuk masa depan tidak hanya Amerika, tetapi peradaban Barat secara keseluruhan.”

Noor bin Laden mengatakan serangan teroris selama 19 tahun terakhir telah menyusup ke masyarakat. “Di AS, sangat mengkhawatirkan bahwa sayap kiri telah sepenuhnya sejalan dengan orang-orang yang memiliki ideologi itu.”

Noor, yang mengatakan bahwa dia sering memakai topi “Make America Great Again”, sering dikecam oleh orang lain karena mendukung Trump.

“Seorang perempuan usia 50-an meneriaki saya dan mengatakan bagaimana saya bisa mengenakan ini, dan dia mengatakan Trump adalah presiden terburuk yang pernah ada,” kata Noor bin Laden.

Donald Trump sendiri telah lama menjadi tokoh yang terpolarisasi di Amerika Serikat. Jajak pendapat Gallup 2018 menemukan hanya 18% warga Swiss yang menyetujui kinerja Donald Trump. (Jo)