DKI Tolak Reuni PA 212 di Monas

DKI Tolak Reuni PA 212 di Monas

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengajukan kawasan Monas digunakan sebagai lokasi reuni 212. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan Monas hingga kini belum dibuka karena masih pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Sampai hari ini belum diperkenankan dibuka, sampai hari ini, terkait PSBB," kata Riza, Selasa (10/11/2020).

Meski demikian, Riza mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PA 212 sudah mengajukan secara resmi atau belum ke Pemprov DKI untuk menggunakan Monas. 

Prinsipnya, kata Riza, siapa saja boleh mengajukan untuk menggunakan Monas.

"Belum tahu juga terkait hal tersebut. Nanti akan kami cek. Semua boleh mengajukan permohonan izin, tapi sesuai ketentuan sampai hari ini belum," kata Riza dikutip detikcom.

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif masih menunggu keputusan Habib Rizieq Syihab terkait gelaran reuni 212 pada Desember mendatang. Namun, Slamet membocorkan pihaknya telah mengirimkan surat izin ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk reuni itu sejak tiga bulan yang lalu.

"Oh iya itu agenda reuni masih kita bahas ya, apakah kita akan laksanakan seperti biasa tahun-tahun yang lalu atau ada perubahan, kita nunggu setelah beliau istirahat beberapa hari nanti, baru kita bicarakan, yang jelas surat kepada Monas dan Pemda DKI sudah kita layangkan 3 bulan yang lalu untuk permohonan acara reuni 212," kata Slamet kepada wartawan di Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).