Metropolitan

DKI Jakarta Investasikan Rp38,5 Miliar untuk 45 Kamera Tilang Elektronik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucurkan dana hibah sebesar Rp38,5 miliar untuk pengadaan kamera sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sebelumnya dalam APBD-P 2019, ada rencana pengadaan 81 kamera ETLE. Saat ini sudah ada 12 kamera ETLE yang terpasang, sisanya sebanyak 69 kamera lagi masih belum terpasang. Namun kini rencana pengadaan 69 kamera tersebut berubah menjadi hanya 45 kamera.

“Sudah disetujui dana hibah untuk penambahan kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) tadi ke Polda Metro Jaya. Total anggarannya Rp38,5 miliiar untuk 45 titik kamera,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balaikota Jakarta, Kamis (10/10).

Syafrin menjelaskan pihak yang akan melakukan pengadaan adalah Polda Metro Jaya. Pemprov DKI, kata dia, hanya melakukan pengucuran dana.

Terkait penurunan jumlah kamera dari 69 menjadi 45, Syafrin hanya menyebut penyebabnya ada alokasi dana untuk hal lain. Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut.

“Perhitungannya itu ada yang disesuaikan jadi tinggal 45,” katanya.

“Itu ada koridor-koridor yang ganjil genap yang prioritas,” sambung Syafrin.

Lebih lanjut, ia berharap paling tidak akhir tahun ini atau awal tahun depan kamera ETLE sudah mulai bisa dipasang oleh pihak Polda.

“Kemudian kita harapkan paling lambat hari Senin udah dicairkan (dana hibahnya) ke Polda,” tambahnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close