Lintas Daerah

DIY Catat Lonjakan 67 Kasus Baru Positif Covid-19

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Hasil uji laboratorium yang diumumkan Sabtu (1/8/2020), di Daerah Istimewa Yogyakarta terjadi penambahan 67 kasus baru positif covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 DIY, Berty Muritiningsih, Sabtu menjelaskan,dengan penambahan tersebut total kasus positif menjadi 741 kasus.

Menurut dia, penambahan tersebut terbanyak di wilayah Kabupaten Sleman, yakni 40 kasus baru, disusul Kabupaten Bantul 19 kasus, Kota Yogyakarta 3 kasus, Kabupaten Kulonprogo 2 kasus, dan masih dalam penelusuran tiga kasus. “Kabu[aten Gunungkidul tidak ada penambahan,” katanya.

Lebih lanjut Berty mengatakan, juga dilaporkan kasus sembuh sebanyak 11 kasus, sehingga total kasus sembuh menjadi 410 kasus.

“Mereka yang sembuh ini, masing-masing 2 orang dari Sleman dan Kabypaten Gunungkidul. sedang selebihnya dari Kabupaten Bantul. Kota Yogakarta dan Kulonprogo tidak ada laporan kesembuhan,” jelasnya.

Laporan kasus positif meninggal sebanyak 1 kasus sehingga kasus positif meninggal sebanyak 21 kasus, yakni laki laki, 52 tahun asal Kabupaten Sleman. Hingga saat ini, telah iperiksa 734 sampel dan orang yang diperiksa sebanyak 639 orang. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close