Hot Isu

Ditunjuk Jadi MenPAN RB, Bambang Brodjo Dapat Tugas Penyiapan Ibu Kota

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bambang Brodjonegoro ditunjuk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua.

Kendati sudah tidak menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang ini mengaku mendapatkan tugas penyiapan ibu kota baru.

“Kalau posisi, seperti yang lain, tunggu besok. Tapi intinya buat saya ini adalah penugasan baru. Itu saja,” ujarnya di Komplekd Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Walau tidak mengungkapkan ditunjuk sebagai MenPANRB, tetapi Bambang mengatakan diajak Presiden Jokowi berdiskusi terkait penguatan sumber daya manusia (SDM). Hal ini merupakan bagian dari upaya peningkatan daya saing ekonomi.

“Nah beliau meminta ke saya untuk bisa mengembangkan upaya-upaya untuk memperkuat SDM dalam konteks daya saing tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan presiden memberikan pesan untuk mempersiapkan diri menjalankan tugas baru tersebut.

“Supaya nanti saya bisa menyiapkan tugas baru dengan baik. Dan presiden pesan ke sana untuk tetap membantu dan memberi masukan untuk penyiapan Ibu Kota negara yang baru,” pungkas dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close