Ditunggu, Kejutan Lady Gaga di VMAs Setelah Absen 6 Tahun

Ditunggu, Kejutan Lady Gaga di VMAs Setelah Absen 6 Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ajang MTV Video Music Awards (VMAs) 2020 memang akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi, acara itu digelar di venue terbuka dengan jumlah penonton terbatas atau bahkan tanpa penonton.

Namun, acara yang digelar di New York itu dipastikan akan sangat meriah. Sebab, Lady Gaga masuk sebagai jajaran penampil.

Penyanyi yang dijuluki Mother Monster itu mengumumkan kabar tersebut melalui akun media sosialnya. Gaga mengunggah video dirinya tengah memakai jubah mandi putih. Dia memakai masker dan headpiece pink yang unik. Berdiri di depan rumahnya, Gaga menyesap secangkir minuman.

“Aku telah berada di rumah memimpikan #Chromatica dan ini saatnya melesat untuk pertunjukan live pertama. Saksikan #VMAs pada 8/30 (30 Agustus, Red),” tulisnya pada caption.

Dilansir jawapos.com, Sabtu (15/8/2020), Chromatica adalah album studio keenam Gaga yang dirilis pada 29 Mei 2020. Pemilik single Born This Way itu tidak menyebut lagu apa saja yang bakal dibawakan. Namun, bisa dipastikan dia akan menampilkan lagu dari album yang memuncaki Billboard 200 chart tersebut.

Penampilan Gaga kali ini akan sangat dinanti karena dia sudah absen enam tahun sejak kali terakhir manggung di MTV VMAs 2013. Saat itu, Gaga menjadi artis pembuka dengan single Applause. Meski hanya menyanyikan satu lagu, pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu lima kali berganti kostum.

”Tiap tahun MTV ingin aku meningkatkan diriku dan mereka memastikan bahwa aku tahu soal hal itu,’’ katanya dalam preshow interview saat itu.

Itu bukan penampilan ikonik pertama Gaga di MTV VMAs. Sebelumnya, Gaga pernah tampil di acara yang sama pada 2009, menampilkan lagu Poker Face dan Paparazzi. Pada 2010, Gaga tidak menjadi performer. Namun, kehadirannya menuai kontroversi karena dia datang dengan dress berbahan daging mentah rancangan Franc Fernandez. Setahun kemudian, Gaga kembali ke panggung MTV VMAs dengan berkolaborasi bersama eks gitaris Queen, Brian May, dalam lagu You and I.

Tahun ini Gaga mendominasi nominasi bersama Ariana Grande. Masing-masing memperoleh sembilan nominasi. Salah satunya, nominasi Video of the Year untuk single kolaborasi mereka, Rain On Me.

Sejauh ini Gaga telah mengantongi 13 kemenangan dari MTV VMAs. Dia hanya kalah dari Beyonce dengan 24 kemenangan dan Madonna dengan 20 trofi. Total kemenangan Lady Gaga sama dengan Peter Gabriel dan Eminem.

Selain Lady Gaga, BTS, Doja Cat, J. Balvin, The Weeknd, Roddy Rich, Maluma, dan CNCO akan tampil di MTV VMAs 2020. Aktris Keke Palmer ditunjuk sebagai host. (Jo)