Dituding Plagiat, Ini Kata Sutradara Video Klip Via Vallen

Dituding Plagiat, Ini Kata Sutradara Video Klip Via Vallen

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Via Vallen bikin heboh lantaran video klip terbarunya dengan Dyrga Dadali Band, diduga plagiat Above The Time milik solois Korea IU.

Meskipun Via Vallen sudah meminta maaf, ia tetap mendapatkan hujatan dari para penggemar IU. Bahkan mereka meminta Via untuk menghapus video klip tersebut dari YouTube.

Lantas kini, Chris Sinyal selaku sutradara video klip Via Vallen tersebut buka suara. Lewat kolom komentar Ascada Musik, Chris meminta maaf atas apa yang dilakukannya.

"Sebelumnya saya pribadi dengan setulus-tulusnya mohon maaf atas suasana hati dan rasa gundah dan kecewa saudara-saudari yang terkasih atas tayangan music video Via Vallen dan Dyrga Dadali, 'Kasih Dengarlah Aku'," ujar Chris Sinyal dilansir Insertlive.

Tapi, ia tak mau mengaku jikalau dirinya menjiplak. Malahan, Chris menjelaskan bahwa dirinya hanya terinspirasi atas video klip IU yang berjudul Above The Time tersebut.

"Sesungguhnya saya juga pecinta musik Indonesia dan musik dan artis Korea. Karena saya begitu sukanya musik Korea. Akhirnya saya terinspirasi untuk saya tuangkan beberapa scene IU Above the Time sebagai referensi yang saya rasakan bagus," tambahnya.

Di akhir keterangannya itu, Chris menegaskan bahwa kesamaan yang ada di dalam dua video klip tersebut, tidak ada kaitannya dengan Via ataupun Dirga. Ia juga berharap agar tak ada lagi netizen yang menghujat mereka.

"Tak ada hal lain yang saya ingin tampilkan tapi hanya bentuk keindahan gambar. Dan ini semuanya tidak ada kaitan dengan Via Vallen dan Dyrga Dadali serta Ascada Musik mengenai refesensi ide music video,"

"Akhirnya sekali lagi melalui forum ini, saya mohon maaf, terima kasih. atas perhatian tulus saudara-saudari terkasih. Terima kasih, Tuhan memberikati kita semua," pungkas Chris.