Nasional

Dititipkan di Istana Bogor, Jokowi Bisa Tuggangi Kuda Pemberian Warga Sumbawa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo menceritakan dirinya masih bisa menunggangi dua kuda Sandalwood yang diberikan masyarakat Sumba kepadanya tahun lalu.

Cerita itu disampaikan Jokowi ketika berdialog bersama salah satu kepala desa asal Sumba dalam rapat koordinasi nasional di JIExpo, Senin (14/5/2018).

Sang kepala desa itu dengan semangat berterima kasih kepada Jokowi karena pernah berkunjung ke Sumba terutama guna menghadiri Festival Tenun Ikat Juni lalu.

Di sana, Presiden diberikan dua kuda cokelat kehitaman jenis Sandalwood senilai Rp70 juta.

Namun, kedua kuda itu langsung diantarkan Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi karena ia dibisiki pemberian itu termasuk gratifikasi.

“Sudah saya berikan ke KPK. Tapi ternyata KPK enggak punya kandang kuda. Bingung lagi KPK,” kata Jokowi.

Oleh sebab itu, KPK dua bulan lalu mengirimkan dua kuda Sandalwood kembali kepada Jokowi untuk dititipkan di Istana Bogor.

Jokowi menyambut baik hal itu. Namun, ia tetap menegaskan kedua kuda itu kini terdaftar sebagai milik KPK meski ditaruh di Kompleks Istana Bogor.

“Itu miliknya KPK tapi yang menunggangi setiap hari saya. Tidak memiliki tapi saya bisa menunggangi,” katanya sambil tertawa. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close