Lintas Daerah

Ditilang Polisi, Pemuda di Cianjur Bakar Motor

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Seorang pemuda berinisial MU (20) bikin geger. Sebab, dia nekat membakar sepeda motornya lantaran tak terima ditilang polisi di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/9).

Rekaman video menampilkan motor itu terbakar menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, warga terlihat panik sambil membawa ember berisi air untuk memadamkan api.

“Kejadiannya pukul 14.00 WIB, anggota kita menghentikan pengendara motor berinisial MU yang kedapatan berboncengan tidak menggunakan helm. Tidak lama berselang, datang orang tua pemuda tersebut dan berkomunikasi dengan petugas,” kata Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin, Senin (16/9/2019).

Brigadir Cep Ismatullah, anggota yang menghentikan motor itu, sejak awal sudah curiga dengan pengendara motor tersebut. Selain pengendara tidak mengenakan helm, tidak ada pelat nomor polisi terpasang di motor jenis bebek itu.

Sewaktu polisi meminta pengendara menunjukkan surat kendaraan, MU tak membawanya lantaran dokumen tersebut ketinggalan.

“Kepada anggota, pengendara itu beralasan surat kendaraan ketinggalan di rumah. Dia juga tidak bisa menunjukkan surat izin mengemudi (SIM),” ucap Kuslin.

Saat petugas meminta keterangan dari orang tuanya, MU mendekati motornya dan mengotak-atik bagian karburator. Api tiba-tiba berkobar.

“Jadi, ketika petugas sedang mengobrol dengan orang tuanya, pengendara itu malah membuka bagian karburator sepeda motor dan membakarnya,” sebut Kuslin.

Sontak saja kehebohan melanda warga yang berada di sekitar lokasi. Api menghanguskan motor tersebut hingga nyaris menyisakan rangkanya saja.

“Pemuda itu sudah kita amankan. Kepada petugas, dia mengaku, daripada diambil petugas, lebih baik motornya dibakar,” kata Kuslin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close