Sepak Bola

Ditebus Atletico Rp2 Triliun, Joao Felix Jadi Pemain Termahal Kelima

MADRID, SENAYANPOST.com – Atletico Madrid membeli Joao Felix seharga 126 juta euro atau Rp 2 triliun. Penyerang belia Portugal itu menjadi pembelian termahal kelima sepanjang sejarah.

Transfer Joao Felix ke Atletico diumumkan pada Rabu (3/7/2019) waktu setempat atau Kamis (4/7/2019) WIB. Penyerang 19 tahun itu pindah usai ditebus klausul rilisnya dari Benfica.

Joao Felix diboyong Atletico seharga 126 juta euro atau setara Rp 2 triliun. Raksasa LaLiga menjadikan pemain barunya rekrutan termahal kelima sepanjang sejarah sepakbola.

Biaya transfer Joao Felix rupanya hanya kalah dari Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Neymar menjadi yang termahal. Transfernya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017 bernilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Seperti dikutip Mbappe menjadi pemain termahal kedua, saat dibeli PSG dari AS Monaco seharga 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun. Kemudian Coutinho, ketika dibeli Barcelona dari Liverpool, total biaya transfernya mencapai 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun.

Kemudian pemain termahal keempat adalah Ousmane Dembele, saat dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya total transfernya mencapai 145 juta euro atau Rp 2,3 triliun. Dan yang kelima adalah Joao Felix.

Harga mahal Joao Felix banyak dianggap setara dengan kualitasnya. Musim lalu, striker mungil itu mencetak 20 gol dari 40 penampilan bersama Benfica di semua kompetisi, dan membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close