Kriminal

Ditangkap, 2 Pemakai Narkoba Nekat Masuk Kantor Polisi Bawa Alat Isap Sabu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kebanyakan pemakai narkoba akan takut atau menjauhi polisi. Namun hal itu tidak berlaku pada Johny Tahitu dan James Pentury.

Sebagai pemakai narkoba jenis sabu-sabu, keduanya tidak takut kepada polisi. Bahkan ia dengan gagahnya membawa alat hisap sabu dan alat timbangan saat ingin masuk Polres Jakarta Selatan pada Senin (17/2/2020).

Tentu saja, keduanya langsung ditangkap polisi yang sedang berjaga di Mapolres. Mereka juga telah menjalani tes urine dan positif metamfetamin.

Menurut Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartoni, penangkapan bermula saat kedua orang tersebut ingin masuk ke dalam Polres. Sesuai aturan, anggota yang tengah berjaga menggeledah badan dan barang bawaan mereka.

“Karena gerak-gerik mencurigakan maka anggota penjagaan menghubungi piket provost dan diteruskan ke piket sat narkoba,” kata Budi, Senin.

Selanjutnya, anggota Satuan Reserse Narkoba menemukan alat hisap sabu dan alat timbangan. Kedua orang itu lantas diamankan guna diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Vivick Tjangkung menuturkan kedua orang yang diamankan itu memang mengonsumsi narkoba. Terbukti dari hasil tes urine yang menyatakan mengandung metamfetamine.

Menurut Vivick, kedua orang tersebut dijerat Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Tes urine dengan hasil positif met,” ucap Vivick. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close