Lintas Daerah

Disnakertrans Cianjur Gandeng Perusahaan Besar untuk Rekrut Pekerja

CIANJUR, SENAYANPOST.com– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan terus membuka lapangan kerja baru untuk menekan angka pengangguran.

“Target penyerapan sekarang berharap 20 ribu tenaga kerja per tahun. Dalam satu setengah tahun terakhir sudah menyerap sebanyak 29 ribu tenaga kerja yang sudah terdata,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cianjur Heri Suparji di Cianjur, Selasa (1/5/2018).

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Tenaga Kerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) ada 96 ribu orang usia produktif menggangur, namun dinas mengklaim jumlah pengangguran hanya berjumlah 56 ribu orang.

“Ada selisih antara BPS dan kami. Tapi yang kami yakini atas hasil pendataan ada di angka 56 ribu. Jumlah tersebut sudah berkurang karena sudah banyak penyerapan tenaga kerja seiring berdirinya perusahaan baru di Cianjur,” katanya.

Pemkab akan menggandeng perusahaan besar di Cianjur untuk membuka lapangan pekerjaan sebagai bagian dari usaha Pemkab Cianjur menekan angka pengangguran.

“Kami menekankan pada perusahaan untuk menyeimbangkan penerimaan tenaga kerja perempuan dengan laki-laki karena selama ini penerimaan tenaga kerja laki-laki masih minim,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close