Ekonomi

Diskon Tarif MRT Diperpanjang hingga 12 Mei

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kabar gembira bagi pengguna Moda Raya Terpadu (MRT). Para pengguna bisa tetap menikmati diskon 50 persen yang diperpanjang hingga dia pekan ke depan.

Direktur Utama MRT Jakarta William P Sabandar membenarkan diskon 50 persen tarif MRT Jakarta diperpanjang sampai 12 Mei 2019.

William menjelaskan, Pemprov DKI setuju memperpanjang tarif diskon karena masih banyak penumpang menggunakan MRT karena tarifnya yang murah.

“Diperpanjang tarif promo 50 persen sampai 12 Mei. Berdasarkan studi kita banyak penumpang yang menggunakan MRT karena tarifnya. Usulan ini sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi. Kita harapkan potongan tarif sampai mengejar jumlah penumpang 100 ribu per hari,” jelas William dikutip dari kumparan.

Selain itu, per 2 Mei 2019, MRT akan mulai mengoperasikan 14 rangkaian kereta dengan dua rangkaian cadangan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan headway menjadi 5 menit pada jam-jam sibuk, yaitu pukul 07.00-09.00 dan 17.00-19.00. MRT juga akan mulai beroperasi pukul 05.00 hingga 24.00 WIB.

Ia berharap dengan adanya penambahan rangkaian kereta dan perpanjangan waktu tarif diskon dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan MRT.

“Karena itulah dibutuhkan familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang,” ucap William.

MRT sudah mulai beroperasi penuh sejak 1 April 2019. Selama April, masyarakat yang menggunakan transportasi tersebut dapat menikmati potongan harga 50 persen untuk jarak terjauh dan terdekat. Tarif MRT sudah dipatok Rp14 ribu untuk jarak terjauh dari stasiun awal Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close