Ekonomi

Diskon 10 Persen Pemudik Lewat Tol Jombang-Mojokerto

JOMBANG, SENAYANPOST.com – Kabar gembira bagi pengguna tol yang melewati Jombang. Karena ada yang berbeda di ruas tol Jomo (Jombang-Mojokerto) pada lebaran tahun ini. Jalan tol dengan panjang 40,5 kilometer ini sudah difungsikan secara keseluruhan.

Bahkan, pihak pengelola memberikan diskon 10 persen bagi pemudik yang melintasi jalur tersebut. Diskon itu dimulai 15-17 Juni 2018.

“Bagi pemudik yang menggunakan uang eletronik, kita memberikan diskon 10 persen,” kata Ahmad Rifan Tsamany, Deputi Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Tol, Jumat (8/6/2018).

Rifan merinci, dengan adanya diskon tersebut, maka secara otomatis besaran tarif tol berubah. Semisal, pengguna jalan yang masuk dari gerbang tol (GT) Bandar dan keluar di GT Jombang dikenakan tarif Rp 15 ribu. Begitu juga sebaliknya. Pada hari biasa, tarif tersebut sebesar Rp 17 ribu.

“Itu tarif untuk mobil. Kemudian jika masuk dari GT Bandar dan keluar di GT Mojokerto barat, tarif yang dikenakan sebesar Rp 36 ribu. Awalnya, sebelum diberi diskon, tarifnya sebesar Rp 40 ribu. Begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Selain memberikan diskon, PT Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, sebagai pengelola tol Jomo juga memberikan layanan dan fasilitas menarik lainnya menjelang lebaran.

“Keberadaan tol Jomo dapat dimanfaatkan pemudik untuk menghindari kemacetan di jalur arteri. Dengan begitu, pemudik bisa lebih cepat sampai di kampung halaman,” pungkas Rifan. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close