Lintas Daerah

Dishub dan Polresta Cek Fisik Bus Angkutan Lebaran

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Puluhan bus angkutan arus mudik Lebaran 2018 berikut pengemudinya, diperiksa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung bersama Polresta Bandarlampung dan petugas kesehatan di terminal induk Rajabasa, Lampung, Kamis (24/5/2018).

“Dari 11 bus, 9 diantaranya tidak layak beroperasi,” ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Sarkoni.

Ia mengatakan, tujuan dalam pemeriksaan ini untuk icon keselamatan dalam melaksanakan arus mudik ke depan. Dalam pemeriksaan tersebut pihaknya telah mendapatkan kendaraan bus yang tidak layak lantaran ada beberapa yang rusak, seperti spion, ban, rem dan kaca, ban, lampu dan kacanya.

Sementara, Kanit Dikyasa Polresta Bandarlampung, Ipda Agus Jatmiko, juga membenarkan jika dari pemeriksaan itu menemukan sembilan kendaraan yang tidak laik jalan. “Kami menemukan ada 9 bus yang tidak layak beroperasi,” jelasnya.

Karenanya, ia menghimbau kepada masyarakat agar naik bus yang sudah ada tanda layak jalan dari Dinas Perhubungan. Tanpa stiker jangan dinaiki, berarti kendaraan tersebut tidak layak jalan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close