Lintas Daerah

Disentil Mendagri, Pasha Cukur Botak Rambut Pirangnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha ‘Ungu’ menggunduli rambut pirang yang sempat menjadi sorotan khalayak hingga ditegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Melalui unggahan video di Instagram Story-nya, Pasha Ungu tengah mengabadikan momen saat ia mencukur rambut pirangnya di malam Lebaran Iduladha.

“Back to normal, persiapan lebaran haji, Bismillah,” ujar Pasha Ungu sembari terus merekam proses pemangkasan rambut itu.


Mulanya hanya di bagian samping kanan dan kiri yang dipangkas tipis. Tetapi ternyata, Pasha Ungu justru mencukur habis rambutnya hingga gundul.

Gaya rambut Pasha pertama kali diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya @pashaungu_vm, pada Senin (27/7) lalu.

Saat itu, Pasha terlihat memakai seragam PNS dan sedang menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara.

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha ‘Ungu’

Beberapa waktu setelahnya, penampilan Pasha pun langsung menjadi sorotan hingga mengundang perhatian dari Mendagri Tito Karnavian.

Tito menegur wakil wali kota Palu tersebut dan menyarankan untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat karena masih berstatus sebagai kepala daerah.

“Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik dan bertindak negarawan. Negarawan itu bisa dalam hal penampilan,” kata Tito usai usai menggelar Salat Iduladha di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/7) kemarin.

Tito mengakui tak ada aturan tentang etika penampilan kepala daerah dan memaklumi latar belakang Pasha sebagai musisi sehingga gaya seniman masih terbawa saat menjadi kepala daerah.

Meski demikian, Tito menyarankan agar Pasha bisa menempatkan diri dengan baik berdasarkan kondisi dan jabatannya saat ini.

“Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat,” ujarnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close