Lintas Daerah

Disdik Jabar Terima Aduan Terkait PPDB

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Berbagai pengaduan terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 telah diterima oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung sejak pengumuman PPDB pada Senin (9/7/2018).

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Mia Rumiasari, mengatakan setiap tahunnya aduan yang masuk selalu beragam, tahun lalu banyak pengaduan mengenai Rawan Melanjutkan Sekolah (RMP), sementara tahun ini lebih ke permasalahan zonasi sesuai kebijakan yang diterapkan.

“Terpenting bagaimana menyikapi permasalahan itu. Karena biasanya yang bermasalah itu yang tidak diterima di sekolah negeri. Hanya beda kecenderungan masalahnya saja,” kata Mia di Bandung, Kamis (12/7/2018).

Disdik akan menyalurkan siswa yang masuk kategori RMP ke sekolah swasta dengan beban biaya yang disesuaikan.

“Sejauh ini belum ada datanya berapa banyak yang disalurkan. Hanya dari pendaftar SMP Negeri sebanyak 21.122 orang, yang diterima 16.028 orang, sedangkan sisanya 5.098 orang tidak diterima,” kata dia.

Akan dilakukan pendampingan juga bagi yang disalurkan ke sekoah swasta apabila sekolah yang dituju tidak menerima dengan alasan kuota telah ditutup.

“Kita akan dampingi mereka. Yang paling penting semua anak di Kota Bandung bisa bersekolah,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close