Bisnis

Dirut Garuda Pilih Bungkam Soal Penurunan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Masalah penurunan harga tiket pesawat, sepertinya tidak mudah terselesaikan. Buktinya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra bungkam saat ditanyai wartawan mengenai penurunan harga tiket pesawat.

Ari, demikian sapaan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra itu langsung masuk ke mobil Toyota Alphard yang telah menunggunya ketika dicecar pertanyaan soal penurunan harga tiket pesawat.

Padahal, sebelum ditanyai soal penurunan harga tiket pesawat, Ari mau memberi pernyataan pers soal pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Kejadian itu berlangsung seusai Ari diperiksa di kantor KPPU, Jakarta, Senin (1/7/2019), terkait rangkap jabatan. Ari selain menjadi Dirut Garuda juga menjabat sebagai Komisaris Utama di Citilink dan Sriwijaya Air.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) dengan rute domestik pada Jumat (21/6/2019).

Namun, penurunan itu hanya berlaku di jam-jam tertentu. Besaran penurunan harga tiket pesawat itu pun belum diputusakan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku akan menagih maskapai jika pada Senin (1/7/2019) tak juga menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah.

“Nanti pokoknya senin kalau enggak ada (penurunan harga tiket pesawat) ya kami tagih,” ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (28/6/2019). (SB)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close