Nasional

Dirangkul KSAD dan Ketemu Prabowo, Enzo Allie Ingin Jadi Kopassus

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sosok Enzo Allie yang merupakan taruna Akmil keturunan Prancis yang sempat jadi sorotan publik. Berikut ini kabar terkini Enzo Allie, pemuda keturunan Prancis ini bahkan sempat jadi kontroversi.

Menurut informasi yang ada, beberapa hari lalu, Enzo Allie dirangkul oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menghadiri sebuah acara.

Bahkan, Enzo Allie juga bertemu dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Pada saat itu Enzo Allie menyatakan keinginannya untuk gabung ke Kopassus. Hal ini diketahui dari sejumlah foto dan video yang diunggah juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dan akun Instagram TNI AD.

Diketahui, Enzo Allie sempat mencuri perhatian masyarakat saat berbincang dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memakai bahasa Prancis. Momen itu terjadi saat Enzo Allie mengikuti seleksi taruna Akmil, Jumat (2/8/2019).

Dalam percakapan itu, Enzo Allie menceritakan latar belakangnya. Ia adalah anak dari pasangan almarhum Jeans Paul Francois Allie, warga negara Prancis dan Siti Hajah Tilaria, warga negara Indonesia asal Sumatera Utara.

Di sela percakapan itu, Hadi juga menanyakan “kamu ingin jadi apa?” kepada Enzo.

Dengan lantang, Enzo Allie menjawab, “siap, infanteri komando!” dengan tatapan tajam. Enzo Allie lantas menjadi sorotan saat ada netter yang menemukan foto Enzo Allie dengan membawa sebuah bendera.

Masyarakat lantas mempertanyakan nasionalisme Enzo Allie.

Tak ingin terus menjadi kontroversi, KSAD Jenderal Andika Perkasa akhirnya turun tangan. Ia tetap meloloskan Enzo Allie karena nilai tesnya baik dan menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia.

Nah, dalam foto yang diunggah Instagram TNI AD, terlihat Jenderal Andika merangkul Enzo Allie. Jenderal Andika juga terlihat berbicara dengan memegang bahu Enzo Allie.

Enzo Allie yang mengenakan kaus, melihat ke arah Jenderal Andika dan mendengarkan apa yang disampaikan Jenderal Andika. Rupanya, Jenderal Andika tengah berolahraga bersama para taruna/taruni Akademi Militer (Akmil) di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Sabtu (4/7/2020).

Dalam kunjungannya, Jenderal Andika sempat berolahraga bersama dengan para taruna/taruni, termasuk dengan Enzo Allie dilanjutkan kegiatan tatap muka.

Dikutip dari siaran pers TNI AD, rupanya kunjungan Jenderal Andika ke Akmil dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV, Senin (6/7/2020) hari ini.

Jenderal Andika mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh taruna/taruni tingkat IV sejumlah 234 Taruna dan 20 Taruni dan semuanya lulus. Sebelum acara dimulai, KSAD dan Ketum Persit KCK, Diah Erwiany membagikan jam tangan kepada semua taruna/taruni.

Bertemu dengan Prabowo

Tak cukup sampai di situ, Enzo Allie juga sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Lewat video yang diunggah juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sabtu (4/7/2020), terlihat Prabowo membetulkan kerah baju Enzo Allie sebelum mengajak berbicara.

Sontak, Enzo Allie membenarkan posisi kerahnya. Prabowo yang didampingi Jenderal Andika, lantas menanyakan asal Enzo Allie.

“Dari mana asal kamu?” tanya Prabowo, Jumat (3/7/2020).

Enzo menjawab berasal dari Banten.

Jenderal Andika yang berada di samping Prabowo merevisi ucapan Enzo dengan mengatakan, tak sepenuhnya taruna Akmil itu berasal dari Banten.

“Bukan Banten ini, Mas,” ucap Andika.

Enzo lantas mengatakan, sang ibu berasal dari Banten dan ayahnya dari Prancis. Prabowo juga menanyakan keberadaan ayah Enzo.

“Bapakmu di mana sekarang?” tanya Prabowo.

“Siap, sudah meninggal,” jawab Enzo.

Prabowo juga menanyakan korps apa yang ingin dipilih Enzo. Rupanya, Enzo mengaku ingin masuk Infantri dan bergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

“Siap, infantri,” jawab Enzo secara lantang.

Prabowo kemudian mengakhiri perbincangannya dengan Enzo.

“Semangat ya,” sebut Prabowo.

Dalam kunjungannya, Prabowo rupanya memberikan pembekalan kepada para calon perwira.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close