Hukum

Diperiksa 6 Jam, Alex Noerdin Pilih Bungkam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin memilih tidak mau menjelasakan hasil pemeriksaan di Kejaksaaan Agung (Kejagung).

Politisi Partai Golkar itu diperiksa sejak pukul 09.10 WIB hingga 15.20 WIB sebagai saksi terkait perkara tersebut. Usai diperiksa, Alex enggan menjelaskan pertanyaan tim penyidik selama 6 jam lebih di Gedung Bundar Kejaksaan Agung.

“Jangan ngomong seperti itulah, saya tidak mau jawab yang kayak gitu-gitu,” kata Alex, Rabu (14/8/2019) saat ditanya kesiapannya jika dijadikan tersangka.

Alex menjelaskan pekan lalu dirinya tidak memenuhi panggilan tim penyidik lantaran ada kegiatan di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

“Minggu lalu saya tidak hadir karena saya sedang di luar kota,” kata Alex.

Panggilan pemeriksaan kali ini merupakan yang kedua. Pada panggilan pekan lalu, 6 Agustus 2019, Alex Noerdin mangkir dan minta dijadwalkan pemeriksaan ulang pada hari ini.

Tim penyidik sudah 2 kali melakukan gelar perkara kasus tersebut. Gelar perkara pertama dilakukan pada Rabu 9 September 2018. Tim penyidik menemukan bukti tindak pidana korupsi baru terkait Alex Noerdin. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close