Hot Isu

Dipanggil Jokowi Ke Istana, Abdul Halim Iskandar: Jokowi Paham Saya Orang Desa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Abdul Halim Iskandar menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan untuk dipilih menjadi menteri dalam kabinet kerja jilid II. Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enggan mengungkapkan posisi Menteri yang akan menjadi tugasnya.

Kakak kandung Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu mengaku banyak berdiskusi dengan Presiden Jokowi seputar permasalahan masyarakat sektor ekonomi infrastruktur dan sosial. Dia pun merasa yakin jika Jokowi memahami sebagai orang desa.

“Hari ini diskusi agak banyak berbagai permasalahan masyarakat sektor ekonomi infrastruktur dan sosial yang pasti beliau (Jokowi) paham saya orang Jawa Timur dan desa. Saya yakin beliau paham,” ujar Abdul di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Ketika ditanya apakah dirinya akan menjadi Menteri Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul enggan menjawab.

Dia menyampaikan, susunan kabinet akan diumumkan Jokowi pada Rabu (22/10/2019) besok.

“Saya tidak tahu itu kewenangan beliau besok diumumkan sendiri dan semua kita kembalikan ke beliau,” ucap Abdul.

Nama Abdul sendiri sempat diperiksa oleh penyidik KPK. Ia diperiksa KPK pada Selasa (31/7/2019).  Abdul diminta keterangannya terkait kedekatannya dengan Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman.

Taufiqurrahman merupakan tersangka penerima suap dan gratifikasi. Taufiqqurahman juga merupakan tersangka kasus dugaan pencucian uang.

Saat ditanya soal dirinya yang pernah diperiksa penyidik lembaga KPK, Abdul mengaku dirinya sudah tak lagi memiliki kaitan dengan kasus tersebut.

“Semua sudah clear tidak ada masalah,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close