Lalu lintasNasional

Dioperasikan Pekan Ini, Terminal Pulogebang Diuji Kelayakan

Jakarta – Terminal Pulogebang yang berdiri megah di Cakung, Jakarta Timur, rencananya dioperasikan pekan ini. Hari ini terminal yang dilengkapi fasilitas modern seperti eskalator dan ruang tunggu ber-AC itu diuji kelayakannya.
“Uji kelayakannya mulai pukul 10.00 WIB,” ujar Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah, Senin (6/6/2016).
Menurut Andri, uji kelayakan dilakukan oleh Dishub DKI dengan Kementerian Perhubungan dan Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT). Terminal Pulogebang merupakan terminal yang terintegrasi dengan Tol JORR Cakung-Cilincing yang akan dijadikan tempat keluar masuk bus antar kota antar provinsi (AKAP).
Uji kelayakan terminal yakni areal parkir, fasilitas terminal, akses keluar masuk, flyover hingga gate tol. Terminal Pulogebang rencananya akan beroperasi pada 1 Juni namun tol JORR Cakung-Cilincing belum selesai dibangun.
Terminal berlantai 4 itu dilengkapi fasilitas seperti ruang istirahat pengemudi bus AKAP, ruang tunggu penumpang untuk keberangkatan yang dilengkapi pendingin ruangan, TV dan sofa. Bahkan terminal yang dilengkapi eskalator, tangga dan lift di setiap lantai ini juga dilengkapi area komersil seperti mal dan foodcourt.
Terminal Pulogebang dibangun untuk menggantikan terminal Pulogadung. Letak terminal baru ini tak jauh dari kantor Walikota Jakarta Timur.
(dtc)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close