Metropolitan

Dinas Pendidikan DKI: Sekolah Dibuka Setelah Aman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Adanya informasi bahwa sekolah di DKI Jakarta akan dibuka kembali secara serentak pada 13 Juli 2020, dibantah Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana.

Menurut Nahdiana, pembukaan sekolah akan tetap dilakukan setelah situasi dan kondisi dinyatakan aman dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pembukaan sekolah akan dilakukan setelah situasi dan kondisi dinyatakan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Nahdiana, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Nahdiana menjelaskan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan No 467 tahun 2020 tentang kalender Pendidikan tahun pelajaran 2020/2021, permulaan tahun ajaran baru memang akan dimulai pada 13 Juli 2020 dan berakhir 25 Juni 2021.

Kendati begitu, hal tersebut tidak berarti sekolah akan kembali dibuka pada tanggal tersebut.

Selain itu, kata dia, perubahan awal tahun pelajaran baru juga dapat dilakukan apabila ada kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada permulaan tahun pelajaran baru tersebut bukan merupakan pembukaan kembali sekolah,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik sebelumnya juga telah mewanti-wanti agar Pemprov DKI lebih berhati-hati untuk membuka kembali operasional sekolah pada 13 Juli 2020. Karena menurut Taufik, murid akan lebih sulit disiplin dalam menjalani protokol kesehatan.

Pihak sekolah, lanjutnya, harus berhati-hati dan memperhatikan tingkat penyebaran virus corona di lokasi sekolah tersebut. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close