Nasional

Diluar Rencana, Jokowi Mendadak Sambangi Lokasi Longsor Sukajaya Bogor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diluar rencana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sukajaya. Padahal Sukajaya bukanlah lokasi yang semula akan dikunjungi Jokowi hari ini.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi berubah pikiran saat akan menuju Kabupaten Lebak, Banten pagi tadi, Selasa (7/1/2020).

Saat di perjalanan, Jokowi memutuskan untuk meninjau Kecamatan Sukajaya. Jokowi menyampaikan niatnya kepada Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang mendampingi dalam perjalanan.

Pramono lalu menelepon Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat untuk menginformasikan niat Jokowi.

“Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu,” ujar Pramono kepada Hidayat, melalui pembicaraan telepon.

Seperti diketahui, Jokowi pagi tadi mengunjungi lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor. Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Mensos Juliari Batubara, Menkes Terawan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Begitu tiba, Jokowi langsung menuju ke kantor desa Harkatjaya, Sukajaya, yang dijadikan posko utama. Jokowi kemudian berdialog dengan warga. Dia juga meminta penjelasan dari para menteri yang menangani.Usai berbincang, Jokowi menuju Desa Kiarapandak, Desa Kiara Sari, hingga Desa Urug yang merupakan lokasi terparah. Jalanan menuju lokasi penuh lumpur. Alat berat juga masih beroperasi untuk membuka jalan.

Namun, karena lokasi masih terisolir, Jokowi dan rombongan pun mengurungkan niat. Ditambah lagi hujan deras mengguyur kawasan tersebut. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close