Dilema Messi: ‘Selamatkan’ Timnas Argentina atau Barcelona Keteteran

08:00
149
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, tampaknya harus melakukan pengorbanan demi dapat meloloskan timnya ke putaran final P
Lionel Messi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, tampaknya harus melakukan pengorbanan demi dapat meloloskan timnya ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tim Nasional (Timnas) Argentina bakal menghadapi Ekuador untuk memastkan langkah mereka melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, namun jika gagal mereka harus melalui babak playoff.

Bukan cuma Timnas Argentina yang waswas karena belum memastikan satu tiket di Piala Dunia 2018, Barcelona tampaknya juga harus merasakan dampaknya.

Barca harus khawatir karena sang megabintang, Lionel Messi, yang juga andalan Argentina terancam harus melawat ke belahan dunia lain demi meloloskan Albiceleste. Jika Messi harus terus bertanding bersama Argentina, Barca pun terancam kehilangan sang pemain di laga-laga penting.

Jika hanya mampu finis di urutan kelima di grup CONMEBOL, maka Timnas Argentina harus melakoni pertandingan home-away playoff melawan Selandia Baru pada 8 November 2017 mendatang. Lalu berselang satu minggu setelahnya usai melawat ke Selandia Baru, armada Jorge Sampaoli harus melakukan pertandingan home di Buenos Aires.

Dengan jadwal padat seperti itu, Barcelona tentunya juga akan dirugikan. Dilansir dari laman Marca, Barcelona juga akan menghadapi Sevilla di lanjutan La Liga Spanyol pada 4 atau 5 November mendatang.

Blaugrana tentunya tak ingin kehilangan Messi dalam laga-laga krusial mereka. Bepergian dari Spanyol ke Selandia Baru, lalu ke Argentina, lalu kembali ke Spanyol bakal mengganggu stabilitas tim yang juga harus menjalani jadwal padat La Liga.

Comments

comments