Lintas Daerah

Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Siap Dongkrak Jumlah Pemilih Pilkada

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melantik Dedi Taufik Kurohman sebagai Penjabat Wali Kota Cirebon, di Bandung, Senin (16/4/2018).

Seusai dilantik, Dedi Taufik Kurohman menyatakan siap memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Kota Cirebon sebaik mungkin agar tingkat keikutsertaan pemilihnya bisa meningkat.

“Kami beetekat bisa meningkatkan partisipasi masyarakat agar warga Kota Cirebon bisa antusias memilih. Yakni dari 69 persen menjadi 78 persen tingkat partisipasi pemilihnya,” kata Dedi.

Sebelumnya, Gubernur Aher menyatakan bahwa pelantikan penjabat sementara ini untuk mengisi kekosongan di masa cuti Wali Kota Cirebon Nasrudin Aziz.

Dengan kehadiran Dedi Taufik sebagai Penjabat Wali Kota Cirebon ini, lanjut Aher, diharapkan dapat menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kota Cirebon.

Khususnya mengenai isu-isu strategis Kota Cirebon di tahun 2018, dan melaksanakan tugas serta wewenang lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan, termasuk mengawal sisa tahapan Pilkada serentak tahun 2018, agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

Aher juga mengingatkan, penjabat wali kota dilarang melakukan mutasi pegawai, membatalkan perizinan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya dan atau mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya dan membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya.

Kemudian membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan pejabat sebelumnya, terkecuali setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close