Politik

Dikritik Mangkir, Mendikbud Nadiem Akhirnya Hadiri Rapat Komisi X DPR

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah dua kali mangkir dalam undangan rapat di DPR RI, akhirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menghadiri rapat kerja (raker) di Komisi X DPR RI.

Raker digelar di ruang rapat Komisi X DPR, gedung Nusantara I, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Nadiem nampak mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Raker tersebut dipimpin Ketua Komisi X Syaiful Huda. Di awal rapat, Syaiful mengungkapkan hal-hal yang akan ditanyakan kepada Nadiem.

“Satu, bagaimana dampak struktur organisasi baru Kemendikbud terhadap program dan anggaran. Dua, Bagaimana alokasi anggaran riset terkait pendidikan yang diaksanakan oleh perguruan tinggi, apakah di Dikbud atau Badan Riset dan Inovasi Nasional,” kata Syaiful dalam rapat.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi mengungkapkan bahwa Mendikbud Nadiem Makarim dua kali tak memenuhi undangan rapat. Dede Yusuf menyebut Komisi X geram karena Nadiem meminta rapat ditunda dalam waktu yang cukup lama.

“Jadi Mendikbud melayangkan surat lagi untuk tidak bisa hadir dalam rapat dan minta rapat diundur di minggu ketiga Februari,” kata Dede Yusuf kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1). (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close