Dikabarkan Positif Covid-19, Aparat Datangi Rumah Rizieq Shihab untuk Tes Swab

Dikabarkan Positif Covid-19, Aparat Datangi Rumah Rizieq Shihab untuk Tes Swab
Rizieq Shihab

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Polisi beserta TNI, dan Satpol PP mendatangi kediaman dari Habib Rizieq Syihab, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mereka meminta Habib Rizieq untuk tes swab karena ada kabar dirinya positif virus Corona.

"Jadi begini saya beserta 3 pilar dari kepolisian dan Koranmil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih, maka kami ke sana," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono.

Margiyono mengatakan pihaknya bersama jajaran lainnya datang ke kediaman Habib Rizieq sekitar pukul 22.15 WIB. Dia menyebutkan tidak ada penjagaan khsusus di kediaman Rizieq saat petugas datang.

Namun petugas tidak bisa menemui Habib Rizieq. Dia menyebutkan, salah satu perwakilan keluarga tidak mengizinkan petugas bertemu dengan Habib Rizieq. Menurut keterangan keluarga, Habib Rizieq tengah beristirahat beberapa hari terakhir.

"Keterangannya mereka, beliau (Habib Rizieq) itu sedang istirahat, sedang tidak bisa menerima tamu," ujarnya.

Margiyono menyebutkan pihaknya telah menyarankan Habib Rizieq untuk segera melakukan swab test untuk memastikan kondisi Imam Besar FPI tersebut benar terkonfirmasi positif virus Corona atau tidak.

"Kami barusan udah sampaikan supaya disampaikan ke yang bersangkutan untuk segera dilakukan tes swab untuk meyakinkan apakah terpapar atau positif atau negatif seperti itu," terang Margiyono.

Habib Rizieq sendiri kini belum terlihat muncul usai kerumunan acaranya di sejumlah wilayah jadi sorotan hingga menimbulkan kluster COVID-19 baru. Di tengah tidak munculnya pimpinan FPI tersebut, beredar pula isu Habib Rizieq beserta menantu dan putrinya positif COVID-19 dan sedang dirawat di wilayah Bogor. Namun FPI menegaskan kabar itu tidak benar.

"Tidak benar kalau beliau sakit, apalagi COVID-19, itu bohong dan berita sesat," kata Wakil Sekretaris Umum Aziz Yanuar kepada wartawan, Jumat (20/11/2020) pukul 13.00 WIB.

Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq saat ini sehat. Saat ditanya di mana keberadaan Rizieq, dia mengaku tidak mengetahui. "Ini jelas beliau sehat walafiat. Kurang tahu saya (posisi HRS), bisa ditanya ke keluarga untuk lebih jelasnya," kata dia.

Dia juga membantah kabar bahwa putri Habib Rizieq, Syarifah, dan suaminya, Habib Hanif, positif COVID-19. "Nggak, kemarin ketemu," ujar Aziz soal Syarifah dan Habib Hanif.