Diisukan Punya 3 Istri, Begini Klarifikasi Keluarga Mendiang Syekh Ali Jaber

Diisukan Punya 3 Istri, Begini Klarifikasi Keluarga Mendiang Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber | Merdeka.com

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Usai meninggalnya ulama Syekh ali Jaber pada Rabu, (14/1/2021) lalu, kini ada pembiacaan bahwa mendiang memiliki tiga orang istri. Kabar tersebut pun muncul dalam sebuah video yang berisi soal Syekh Ali Jaber dengan yang telah beberapa kali menikah.

Hal tersebut pun langsung ditanggapi oleh keluarga mendiang. Melalui asisten Syekh Ali Jaber, Ustaz Iskandar, ia memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut dan menepis kabar soal Ali Jaber memiliki istri tiga.

"Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dahulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli," kata Iskandar, dikutip dari detikcom.

Ustaz Iskandar pun kemudian menjabarkan bagaimana perjalanan biduk rumah tangga Syekh Ali Jaber semasa hidup. Katanya, Syekh Ali Jaber pertama kali mempunyai istri bernama Umi Nadia, tapi pisah di tahun 2012.

"Umi Nadia pertama itu sudah lama. Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali masih muda. Tapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah," ujar Iskandar.