Jennie BLACKPINK

Diet Jennie BLACKPINK ini Ampuh Kecilkan Lingkar Pinggang dalam Sehari

Diet Jennie BLACKPINK ini Ampuh Kecilkan Lingkar Pinggang dalam Sehari
Jennie BLACKPINK

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Memiliki berat badan ideal menjadi keinginan banyak wanita. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan good looking bisa mencoba diet.

Nah, saat ini banyak metode atau berbagai macam diet yang bisa diikuti lho. Salah satunya, diet ala member BLACKPINK, Jennie. Beberapa YouTuber bahkan sudah mencoba mengaplikasikan diet ini lho. Apakah mereka berhasil? Kita intip yuk.

Salah satu yang mencoba mengikuti diet Jennie adalah YouTuber Indonesia, Jessica Jane. Melalui videonya di YouTube, Jassica memperlihatkan perjuangannya melakukan diet ala Jennie.

"Aku mau bikin video 24 jam diet ala Jennie BLACKPINK," kata Jessica, dilansir YouTube.

Dalam diet ala Jennie, ada batasan kalori yang harus dipatuhi per harinya, yakni, hari pertama 1000 kalori, hari ke-2 500 kalori, hari ke-3 900 kalori, dan hari ke-4 600 kalori.

"Terus ada aturan, makannya harus pelan-pelan enggak boleh cepat, makan 3 kali sehari, walau 500 kalori pokoknya 3 kali sehari, yang ketiga jaga gula dan garam, keempat minum 2 liter air per hari, kelima healty food and drink," ucap Jessica.

Sarapan:

Quaker oats 50 gram, dada ayam 20 gram, kecap asin secukupnya, lada, minyak wijen, daun bawang.

Total: 100 kalori

Makan siang

Dua buah telur rebus, dicampur sedikit lada.

Total: 156 kalori

Makan malam

Satu porsi tekwan. Total: 148 kalori.

Olahraga

Treadmill selama 20 menit.

Hasilnya

Dalam sehari Jessica berhasil mengurangi berat tubuhnya sebesar 0.65 kg, Bunda. Dari berat awal 43.25 kg, esoknya beratnya menjadi 42.60 kg. Tak hanya Jessica, Youtuber asal Kanada, I Hate Amy Show juga mencoba diet ala Jennie BLACKPINK. Amy mencobanya selama 3 hari. Berikut ini step yang dilakukan Amy.

Sarapan:

Untuk tiga hari kedepan, Amy sarapan dengan salad alpukat, yang terdiri dari satu buah alpukat, satu telur rebus, beberapa potong wortel. Ditambah dengan segelas green tea.

Makan malam:

Seperempat porsi nasi, potongan dada ayam rebus, ditambah beberapa sayuran seperti kacang panjang, wortel. Untuk sayuran bisa diganti dengan brokoli atau buncis.

Olahraga:

Selama tiga hari Amy rutin melakukan olahraga yang cukup intens, seperti dance.

Hasil diet:

Amy merasakan hasil luar biasa dari mengikuti diet Jennie. Lingkar perutnya yang semula 34,5 inci atau 87 cm berkurang 1,5 inci atau sekitar 3,8 cm.

Menurut Amy diet ini bagus untuk jangka pendek. Namun untuk jangka panjang ia kurang merekomendasikannya. Lantaran ini merupakan diet yang membatasi beberapa jenis makanan untuk jangka waktu singkat. Sehingga setelah diet usai, seseorang bisa ingin makan berlebihan.

"Tidak ada sodium dan ini sulit untukku. Dan juga agak sulit untuk maintanance-nya," ujar Amy.