Nasional

Diejek Teman-temannya, Siswi ini Bakar Kelas karena Kesal

Jakarta –  Siswi kelas 5 Madarasah Ibtidaiyah (setingkat SD) yang masih berusia 11 tahun, membakar ruang kelasnya sendiri di Sukoharjo. Dia membakar kelasnya karena marah dan kesal diejek teman-teman sekelasnya.
V membakar gorden ruang kelasnya menggunakan korek api kayu. Api segera membesar lalu menyambar lemari kayu di tak jauh dari gorden yang terbakar. Lembar-lembar buku kerja siswa serta kitab Al-Qur’an pun ikut terbakar. Beruntung api masih bisa dipadamkan.
Tetapi kasus ini dinyatakan selesai secara kekeluargaan. Pihak Muhammadiyah bersedia menanggung semua kerusakan yang terjadi dan akan segera memperbaiki ruang kelas dan sarana prasarana yang rusak atas kejadian tersebut.
“Telah diadakan mediasi melibatkan Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Ranting Muhammadiyah dengan pihak sekolah dan orangtua bocah V. Pihak sekolah dan orangtua bersepakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara kekeluargaan,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo, Eko Pujiatmoko, Selasa (24/5/2016).

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close