Lintas Daerah

Diduga usai Tenggak Vodka, 11 Warga Mimika Tewas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Diduga usai menenggak minuman keras (miras) jenis vodka, sebanyak 11 orang di Kabupaten Mimika, Papua, dikabarkan tewas. Informasi viral itu pun diterima polisi dan masih diselidiki kebenarannya.

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata, membenarkan adanya informasi viral tersebut. Dia sudah menurunkan personel untuk mengecek kebenaran kabar yang beredar di media sosial (medsos) itu.

“Kabarnya 11 warga itu dilaporkan meninggal dunia setelah menenggak minuman vodka yang dibeli dari salah satu toko di Kota Timika,” kata Kapolres Era Adhinata di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (7/7/2020).

Sementara baru lima orang yang diketahui identitasnya. Mereka yaitu Melky Nawipa, Jefri Nawipa, Jeremias Alom alias Mias Alom, Maksimus Koga dan Reihard Degey.

“Kami berharap bagi yang menyerbarkan informasi itu bisa memberikan informasi kepada Polres Mimika sehingga bisa dilakukan langkah-langkah hukum selanjutnya,” ujar dia.

Dia juga meminta jajaran kepolisian di tingkat polsek menyelidiki kebenaran informasi kematian 11 warga ini. Apalagi, ada indikasi penjualan miras di Kota Timika yang kemudian dikonsumsi korban.

“Kami akan lakukan penyelidikan soal dugaan itu,” kata AKBP Era.

Dia mengakui, dalam waktu satu bulan terakhir terjadi banyak gangguan kamtibmas yang dipicu oleh orang mabuk minuman beralkohol. Karena itu jajarannya pun kerap melakukan patroli malam.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close