Diduga Pesta Miras, Video Anggota DPRD dan ASN Baubau Jadi Viral

Diduga Pesta Miras, Video Anggota DPRD dan ASN Baubau Jadi Viral
Anggota DPRD Bau-baru pesta miras (foto Okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Warganet di media sosial (medsos) dihebohkan beredarnya video seorang anggota DPRD dan seorang aparatur sipil negara (ASN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, yang diduga sedang melakukan pesta miras.

Dalam video tersebut terlihat legislator perempuan berinisial NA bersama ASN berinisial FN duduk bersama temannya. Di depan mereka terlihat beberapa botol minuman keras. 

Namun, NA membantah telah ikut dalam pesta minuman keras. Saat itu, dia mengaku sedang menghadiri acara peresmian tempat usaha milik temannya.

“Kegiatan tersebut secara keseluruhan hanyalah aktivitas kumpul biasa tanpa ada pesta miras sebagaimana ramai diberitakan,” kata NA lewat keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020). 

NA juga membantah telah melakukan tindakan tidak senonoh dengan FN.

“Faktanya video tersebut hanya memperlihatkan situasi saya sedang berbincang sambil berbisik kepada rekan saya,” ujarnya. 

Dia menambahkan, bersama keluarga sedang mempertimbangkan upaya langkah hukum dalam menyelesaikan masalah ini serta memulihkan kembali nama baiknya.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengatakan sudah menggelar rapat pleno terkait beredarnya video kadernya tersebut.

Hasilnya, PDI-P Baubau akan menegur NA. Namun, PDI-P Baubau juga mempersilakan anggota DPRD itu untuk mengambil langkah hukum.

Saat ini, Ahmad Monianse menyebut NA sedang berada di luar kota untuk menjalankan tugas. Politikus perempuan itu akan diminta keterangan setelah kembali ke Baubau.

"Kami hanya ingin klarifikasi tentang kebenaran atau mungkin ada aspirasi yang disampaikan sehubungan peristiwa ini seperti apa,” katanya. (WS)