Tak Berkategori

Diduga Lecehkan Wartawan, Rakata Institute Didemo

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Alinasi Pers Lampung Peduli Demokrasi berunjukrasa di Tugu Gajah, Persimpangan Enggal, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (23/4/2018).

Mereka menuntut Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto, untuk meminta maaf secara terbuka atas kasus dugaan pelecehan terhadap wartawan, beberapa waktu lalu.

“Kami menuntut permintaan maaf dan pertanggungjawaban hukum Direktur Rakata Institute, Eko Kuswanto, yang dianggap telah melecehkan profesi wartawan,” kata Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung, Djuniardi, yang diamini sejumlah wartawan yang juga melakukan aksi.

Menurut Djuniardi, selain meminta maaf secara terbuka, Eko juga harus dituntut secara hukum. “Kita harus menuntut Eko Kuswanto dengan kata-kata yang tak pantas dilontarkan,” katanya.

Sementara salah satu wartawan, Septa menjelaskan, dalam orasinya profesi wartawan dilindungi oleh undang-undang dan tak banyak yang mampu jadi wartawan. Sedangkan Eko selaku direktur lembaga survei yang juga tercatat sebagai dosen di UIN Lampung telah mencederai wartawan secara psikologis.

“Eko telah menulis di wall Facebook bahwa wartawan hanya mencari amplop. Pernyataan itu telah merusak citra wartawan,” katanya.

Sekitar satu jam unjuk rasa di Tugu Gajah, Persimpangan Enggal, Bandarlampung itu berlangsung dengan tertib dan mendapat pengawalan pihak kepolisian. (AF)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close