Nasional

Diduga Hina Islam, Sukmawati Disarankan Belajar Lagi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Puisi Sukmawati Soekarno Putri menjadi sorotan jagad dunia maya dan viral karena puisi tersebut sarat SARA.

Sukmawati membacakan puisi tersebut dalam momen 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week 2018.

Puisi yang dibacakan Sukmawati dinilai telah menyudutkan Islam, karena menyinggung kalimat syariat Islam, azan, cadar.

Video puisi yang beredar di YouTube itu viral di media sosial sejak kemarin. Sejumlah pihak menyebut Sukmawati tak seharusnya membandingkan konde serta suara azan dan kidung atau nyanyian.

Ketua Umum PP GP Al Washliyah (GPA), Wizdan Fauran Lubis menyayangkan puisi tersebut, di tengah kondisi sikologis masyarakat yang masih sangat rawan terhadap isue iseu SARA.

Sukmawati justru menambah catatan kurang baik terhadap kehidupan berbangsa. Lantunan puisi tersebut sangat melukai hati ummat Islam.

“Puisi yang dibacakan Sukmawati sangat lukai hati umat Islam dan sangat berbahaya, apalagi sekarang kita masuk dalam tahun politik. Seharusnya tidak dengan sengaja dibacakan yang pastinya akan melukai banyak orang,” kata Wizdan, di Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut, Wizdan berharap pihak kepolisian bisa bertindak tegas agar masalah ini tidak berlarut-larut.

Himbauan juga di sampaikan untuk tokoh tokoh masyarakat dan para elite agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Bagi sebaian tokoh atau pun elit yang kurang memahami Syariat Islam sebaiknya diam bukan malah menghinakan, bila kurang pemahaman ada baiknya mempelajari bukan menghinakan.(JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close