PeristiwaTerorisme

Diduga Bom Hebohkan Pengunjung Transmart Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Warga Bandarlampung, Lampung, digegerkan penemuan barang berupa kotak kuning yang dicurigai dan diduga bom di Transmart, Jalan Arif Rahman Hakim Way Halim, Bandarlampung, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 12:00 WIB.

Kapolsek Sukarame, Kompol Mulyadi mengatakan, temuan tersebut langsung ditangani tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Lampung dan melakukan sterilisasi TKP.

“Letaknya ada di halaman Transmart. Bentuknya sebesar batu bata, dilakban dan ada 2 kabel,” ujarnya.

Sementara, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, juga membenarkan ada kegaduhan yang terjadi di Transmart Lampung.

“Ada barang mencurigai di Transmart Lampung,” jelasnya.

Dengan adanya isu itu, lanjut Murbani, pihaknya telah menurunkan sebanyak 15 anggota untuk memastikan barang tersebut. “Sebanyak 15 anggota diturunkan,” jelasnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 11.30 WIB Bhabin Polsek Sukarame mendapat telepon dari satpam yang mengatakan ada sebuah bungkusan yang mencurigakan di dalam kamar mandi studio lantai 3 Transmart. Informasi lainnya, diduga bahan peledak tersebut ada di bioskop di dalam Transmart.

Setelah di cek, ternyata benar ada bungkusan dan cabang kabel yang keluar dimana bungkusan itu di balut dengan lakban warna coklat. Karena curiga dengan bungkusan tersebut kemudian bungkusan dibawa keluar dari kamar mandi dan di taruh di samping gedung Transmart.

Saksi mata Karyawan CGV Yoga (21) dan Roni (23), mengatakan, awalnya menemukan bukusan tersebut di dalam kursi barisan penonton. Temuan mereka berupa Kotak kecil dengan dilapisi lakban berwarna coklat, dan dengan adanya kabel yang teruntai di dalam gedung bioskop Transmart.

“Jam 11an, ada dikursi penonton teather CGV, itu kotak kecil dilapisi lakban warna coklat. Ada tulisat Transmart 2 dan Mall Kartini 3,” ujarnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close