Tokoh

Didepan Ulama, Ma’ruf Cerita Tak Pernah Terpikir Maju Jadi Cawapres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih KH Ma’ruf Amin mengungkapkan sebab musababnya ikut maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di depan para ulama di Sumatera Utara (Sumut). Ma,ruf bercerita bahwa dirinya tak pernah terpikir untuk maju menjadi Cawapres, tetapi diajak ‘belok’ oleh Joko Widodo (Jokowi)

Hal itu terungkap saat Ma’ruf berkunjung ke Medan, Sumatera Utara (Sumut), untuk bersilaturahmi bersama ulama, Kamis (29/8/2019). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang masih aktif ini menyempatkan diri menyambangi Kantor MUI Medan.

“Saya ini sebenarnya diinginkan oleh kakek saya, ayah saya dan keluarga saya jadi kiai. Maka saya jadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dari jalur ulama. Tapi Pak Jokowi ajak saya untuk belok,” ujarnya disambut tawa para undangan yang hadir di kantor MUI Medan.

Ma’ruf bersyukur bahwa dalam Pilpres 2019 dia dan Jokowi terpilih untuk memimpin Indonesia sampai 2024.

“Bukan maunya saya, tapi takdir. Atas restu para ulama, maka saya mau untuk kepentingan bangsa dan negara,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Medan, Ma’ruf juga meresmikan Kantor MUI Medan yang baru saja direnovasi. Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua MUI Medan Muhammad Hatta, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hingga Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close