Internasional

Diburu 4 Tahun, Pembunuh Paling Dicari Tertangkap

BUKARES, SENAYANPOST.com – Shane O’Brien, pria asal Inggris yang menjadi tersangka pembunuhan akhirnya tertangkap. Dia masuk dalam daftar orang paling dicari di dunia kini telah ditahan di Rumania.

Diwartakan oleh Sky News, Sabtu (23/3/2019), pria berusia 31 tahun itu menjadi tersangka pembunuhan terhadap Josh hanson, yang ditikam hingga tewas di sebuah bar di Hillingdon, London, pada 2015.

Shane O’Brien kabur setelah kematian Hanson. Dia ditematkan dalam daftar buronan Interpol di seluruh dunia.

Bahkan, pihak berwenang menyediakan uang 50.000 poundstreling atau Rp 935,7 juta bagi siapa saja yang memberikan informasi keberadaannya.

Menurut Kepolisian Metropolitan London, O’Brien ditahan di Rumania pada Sabtu setelah otoritas mengeluarkan Surat Perintah Penangkapan Eropa.

Dia akan diektrasdisi dari Rumania untuk penyelidikan dan interogasi di Inggris.

Sementara itu, sebuah badan amal yang didirikan untuk Hanson, Josh Hanson Trust, menyampaikan terima kasih kepada pihak berwenang.

“Saya baru saja diberi tahu oleh tim investigasi kami bahwa Shane O’Brien telah ditahan pihak berwenang di Rumania,” ujarnya.

Kepala operasi internasional National Crime Agency, Ian Cruxton, mengatakan penangkapan O’Brien berkat kerja sama yang erat dengan pihak berwenang.

“Saya harap penangkapannya dapat menjadi penghiburan bagi keluarga dan teman-teman Josh Hanson,” ujarnya.

O’Brien diyakini telah meninggalkan Inggris dengan pesawat pribadi dari Bandara Biggin Hill di London, tak lama setelah penikaman.

Setelah mendarat di Jerman, dia diduga pergi ke Belanda, Dubai, dan menetap lebih dari setengah tahun di Praha.

Dia juga diyakini kerap mengunjungi klub malam, pusat kebugaran, dan klub tinju.

Polisi merilis foto yang memperlihatkan O’Brien telah mengubah penampilannya dengan menumbuhkan rambut lebih panjang dan janggut. Pria itu juga memiliki tato burung hantu di punggungnya untuk menutup tato lamanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close