Olahraga

Dibayangi Hujan Deras, MotoGP Inggris Terancam Batal Digelar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – MotoGP Inggris 2018 terancam batal digelar. Meski jadwal start MotoGP sudah dimajukan 90 menit lebih cepat dari jadwal biasa, namun MotoGP Inggris juga masih bisa dibatalkan bila hujan deras mengguyur.

Dorna dan pihak sirkuit Silverstone sudah memastikan perubahan jadwal start MotoGP menjadi pukul 17.30 WIB, setelah sebelumnya perlombaan MotoGP dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB. Hal itu untuk mengantisipasi ramalan cuaca yang mengatakan hujan deras akan turun di jam tersebut.

“Promotor MotoGP meminta kami untuk memindahkan jadwal MotoGP karena itu adalah hal yang paling menarik. Kami berbicara dengan tim dan sampailah pada keputusan ini.”

“Keputusan ini juga membuat kami punya waktu untuk mengundurkan start untuk kondisi lebih baik bila diperlukan,” ucap Direktur Lomba Mike Webb seperti dikutip dari GPOne.

Namun perubahan jadwal tersebut tak lantas menjamin balapan akan terbebas dari hujan deras. Karena itu Webb sudah menyiapkan langkah terakhir yaitu membatalkan lomba bila kondisi tak memungkinkan.

“Kami tahu bahwa memindahkan lomba tidak benar-benar melindungi kami dari hujan deras. Jadi apa yang akan kami lakukan dalam kondisi itu? Rencana B adalah tidak balapan.”

“Bila kondisi aman tidak terlihat, maka kami tidak akan membiarkan pebalap untuk memulai lomba. Hal yang sama juga berlaku untuk Moto2 dan Moto3 meskipun kelas tersebut lebih sedikit menderita dari masalah genangan air. Tujuan kami jelas,yaitu menyelenggarakan tiga seri. Namun bila tidak aman, kami akan menghentikan mereka,” ucap Webb.

Bila MotoGP Inggris benar-benar dihentikan, maka tidak ada opsi untuk menunda balapan hingga hari Senin. Jadi, bila keputusan itu diambil, maka MotoGP Inggris ditiadakan.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close