Dibanderol Rp 81 Miliar, Proses Pemesanan Bugatti Divo Ternyata Ribet

Dibanderol Rp 81 Miliar, Proses Pemesanan Bugatti Divo Ternyata Ribet

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Proses memesan hypercar bernilai jutaan euro ternyata ribet, tidak secepat membeli mobil “biasa” di showroom. Hampir setiap aspek mobil dipesan sesuai spesifikasi pelanggan, mulai dari warna cat eksterior hingga penutup mesin.

Dilansir dari Carbuzz, Kamis (7/5/2020), Bugatti mengungkapkan bagaimana pelanggan memesan Bugatti Divo. Dalam proses konsultasi pelanggan minimal membutuhkan waktu hingga lima jam dengan perancang Bugatti. Bahkan, satu pelanggan dilaporkan bertemu dengan pembuat mobil berkali-kali selama setahun penuh untuk menyesuaikan mobil seperti yang mereka inginkan.

“Pelanggan sering memiliki ide sendiri, seperti lambang keluarga, bendera nasional, logo mereka sendiri atau skema warna khusus,” kata Koordinator Penjualan Bugatti, Anne Beynat.

“Kami kemudian mencoba menerapkan ide-ide dalam istilah teknis. Beberapa pelanggan memilih kulit dan warna untuk mencocokkan tas mereka atau sepasang sepatu favorit mereka. Sebagian besar dari mereka sudah memiliki Bugatti, jadi kami tahu preferensi mereka. Pelanggan Divo kami semua sudah menyetirnya, setidaknya satu Chiron,” ujarnya.

Tetapi ada hal-hal yang lebih personal. Logo roda khusus, kisi-kisi khusus, ventilasi berwarna, kristal yang tertanam di dalam kendaraan. Pada satu kesempatan, Bugatti bahkan meng-emboss jejak kaki anak-anak pelanggan di mobil. Kita tidak bisa membayangkan itu bagus tidak untuk nilai jual kembali.

Baca Juga

Bahkan, setelah semua keputusan penting telah dibuat, dibutuhkan waktu beberapa bulan hanya untuk mendapatkan warna yang dipilih pelanggan dengan tepat.

Tetapi ketika Anda adalah anggota dari super kaya yang mengeluarkan banyak uang untuk hypercar Prancis yang dipesan khusus, dapat dibayangkan mendapatkan rincian dengan tepat adalah sepadan dengan lama menunggu.

Bugatti Divo yang berfokus pada trek, pertama kali diungkap pada 2018, diperkirakan akan mulai dikirimkan ke pelanggan tahun ini. Hypercar ini terbatas hanya 40 unit dibanderol mulai 5 juta euro atau mencapai Rp 81 miliar.

Lebih dari dua pertiga pembeli telah memilih untuk menyesuaikan hypercar eksklusif mereka, dan Bugatti telah berbagi pilihan beberapa desain unik untuk penggemar.

“Setiap Divo benar-benar unik, bentuk kemewahan tertinggi. Mobil sport hyper yang sangat terbatas dan berperforma tinggi ini memiliki karakter eksklusif,” kata Preaiden Bugatti Stephan Winkelmann.

“Divo ini menawarkan akselerasi lateral yang luar biasa serta kelincahan, dan itu harus dimiliki setiap penggemar koleksi mobil sport hyper Bugatti,” ujarnya.